Monday, November 9, 2009

AMUK Yogyakarta Melawan Kriminalisasi terhadap KPK


Aliansi Masyarakat untuk KPK (AMUK) Yogyakarta menggelar aksi turun ke jalan untuk memberikan dukungan bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang mengalami proses kriminalisasi dari kepolisian, kejaksaan yang bekerja sama dengan cukong. Mereka yang tergabung dalam aksi ini adalah para aktivis NGO, akademisi, advokat, seniman, mahasiswa dan para nasabah Bank Century. dalam aksi itu, para aktivis menuntut agar Kabareskrim Susnoduaji, Kapolri Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supanji mengundurkan diri karena institusi yang dipimpinnya terlibat dalam kriminalisasi terhadap KPK.

Selain itu, massa aksi juga menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengundurkan diri jika tidak mampu menuntaskan kasus ini. Dalam aksi ini masing-masing elemen pendukung memberikan orasinya. Terakhir, AMUK Yogyakarta mengirimkan petisi kepada Presiden SBY yang dikirim langsung melalui kantor Pos Besar Yogyakarta.

Seperti terlihat dalam foto, para nasabah Bank Century maan roti buaya dan kemudian memuntahkannya sebagai bentuk protes kriminalisasi yang dilakukan buaya (kepolisian, kejaksaan dan cukong) terhadap cicak (KPK dan masyarakat sipil pendukung KPK). (foro dan teks: bambang muryanto)

No comments: